Rabu, 24 September 2014

Wisata Alam Umbul Sidomukti Semarang

Wisata alam, wisata pegunungan Umbul Sidomukti memang sangat mempesona. Sangat cocok sekali untuk untuk wisata keluarga maupun wisata corporate event. Pemandangan yang elok memukau memanjakan mata bagi para pengunjung baik wisatawan domestik maupun manca negara.
Terdapat juga kolam renang dari sumber mata air alami dan terletak di lereng gunung ungaran pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Kolam renang Umbul Sidomukti diapit jurang dikedua sisinya. Sengaja dipilih karena keindahan panoramanya, kesegaran udaranya serta beningnya air yang benar-benar alami. Lereng gunung ungaran kaya akan mata air pegunungan yang mengalir sepanjang tahun, diantaranya Tuk ngetihan yang airnya menyegarkan jiwa dan raga hingga dipercaya dapat membuat awet muda.
Banyak fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di kawasan wisata Umbul sidomukti yang tentunya untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung untuk menikmati liburan maupun sekedar meluangkan waktu santai. Diantaranya berupa Taman Renang Alam, Outbond Training, Pondok Lesehan, Meeting Room, Paket Wisata, Adrenalin Games, Camping Ground serta Pondok Wisata. Arena permainan Flying fox dengan panjang lintasan 110 meter, dengan jarak ketinggian dari titik terendah lembah sekitar 70 meter. Flying fox ini menyeberangi lembah, jadi seakan berpindah dari lereng bukit ke bukit di seberang dengan bergantung pada dua utas tali dan pengaman serta helm.
Tracking, menyusuri jalan setapak di lereng gunung Ungaran. River up trekking, Deep valley trip, hill walking atau medini track masing-masing mempunyai sensasi dan tantangan yang berbeda. Dari hutan pinus hingga hutan tropis, lembah yang dalam, gigir curam, dan air terjun dicekungannya menjadikan keindahan langka yang belum banyak diketahui. Event kejuaraan nasional (Kejurnas) Seri 2 Djarum 76 Indonesian Downhill di Umbul Sidomukti juga pernah digelar yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah diseluruh indonesia.
Rute untuk menuju Kawasan Wisata Alam Umbul Sidomukti bisa dicapai dari arah Semarang menuju Solo, sampai menemukan pom bensin Lemah abang di sisi kiri jalan, lalu belok kanan menuju ke arah Bandungan. Begitu sampai Pasar Jimbaran, akan ada gang bertuiskan sidomukti di sisi kanan bersebelahan dengan bengkel resmi honda AHAS. Di sepanjang jalan kecil dan menanjak ada beberapa papan petunjuk untuk sampai ke Taman Renang Alam Umbul Sidomukti, Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang. Dari pintu gerbang ini jangan terlalu kaget jika menyetir sendiri, karena jalannya cukup sempit hingga mencapai lokasi.

0 komentar:

Posting Komentar